Kamis, 12 Juli 2012

CARA MENGURUS IJAZAH YANG HILANG

Selama tiga tahun gw sekolah di SMA sia-sia ketika baru sadar gw kehilangan Ijasah SMA gw.....pusing dah gw ubek2 seluruh isi  lemari ternyata gak ketemu,gw telusuri jalan2 yg gw lewatin juga g ketemu. Padahal itu ijasah penting buat nerusin kuliah atau coba2 buat daftar PNS. Tapi temen gw kasih saran, klo ijasah gw dah bener2 hilang n ga ketemu mendingan  buat duplikatnya aja. Bagi temen2 yg mengalami kejadian yang sama dengan gw. Ini gw kasih tatacara pengurusan ijazah yg hilang sesuai pengalaman pribadi :

1.Minta surat permohonan dari kepala sekolah kamu ( sesuai dengan ijasah yg hilang )
2.Minta surat kehilangan dari kepolisian ( klo ijasah sobat hilang karena terbakar, banjir jangan di ceritakan secara detail. Bilang aja hilang di rumah dicari2 g ketemu)
3.FC STTB
4.FC Induk Sekolah ( Minta ke Sekolah sobat )
5.Surat pernyataan dari siswa yg menyatakan bahwa ijasahnya telah hilang
6.foto 4 x 6 dan 3 x 4 hitam putih 3 lembar (lebih malah bagus, bawa yg bewarna sekalian buat jaga2 )
klo berkas2 diatas sudah lengkap semua. Maka ada proses untuk kepengurusannya:


1.Sobat ke Sekolah (sesuai ijasah yg hilang) asal buat memenuhi berkas2 di atas
2.lalu bawa berkas2 tersebut ke Disdik Tingkat Kecamatan
3.and then ke Dinas Pendidikan tingkat Kabupaten (utk ambil formulir, ato berkas2 yg di butuhkan)
4.trus ke sekolah asal untuk mengisi Blanko Ijazah & minta tanda tangan kepala sekolah
5.Minta tanda tangan ke Disdik Tingkat Kecamatan
6.Minta tanda tangan ke Disdik Tingkat Kabupaten/Kota

tinggal tunggu aja. Klo semua proses diatas diselesaikan maka ijasah akan keluar sekitar 1 mingguan. itu tergantung proses pengurusannya. Biasanya yg membuat lama adalah pada saat kita minta tanda tangan.Tapi saya agak sedikit kecewa pada saat ijazah pengganti keluar. Ternyata tidak seperti ijasah asli yg dulu. Disini sobat tidak akan melihat nilai2 yg biasa nya tercantum di ijazah asli, tapi hanya seperti surat keterangan pengganti ijasah yg asl...hiks...hiks...Klo biaya yg di keluarkan, berdasarkan pengalaman saya -+ habis 100 ribuan, belum termasuk biaya bensin dan uang makan sobat...he..he...

Satu lagi diatas hanya berlaku bagi sekolah sobat yg masih ada dalam artian sekolah sobat tidak berganti nama atau sudah bubar (alias sudah tidak ada lagi ). Untuk lebih jelas lagi silahkan sobat hub. ke Disdik di daerah sobat.

SARAN, KRITIK DAN PERTANYAAN :
MONGGOOOO....





















55 komentar:

  1. Terima kasih untuk info pentingnya, tapi kalau tidak ada FC STTB (sebab ikut hilang juga) apakah masih bisa diurus??
    Mohon info nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa..soalnya pihak sekolah pasti punya arsipnya

      Hapus
    2. bisa juga dengan tanda bukti yg laen seperti lapor dll sebagainya...

      Hapus
    3. Saya suka blog yg membantu banyak orang kebingungan, thanks ya

      Hapus
    4. minta pencerahanya... arsip sttb disekolah sudah gak ada jadinya gimana ya??

      Hapus
    5. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidang penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      Saya ingin berbagi cerita,
      kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputi Bidang pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

      1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
      – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
      – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
      – Drop out takut dimarahin ortu
      – IPK jelek, ingin dibagusin
      – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
      – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
      – Dll.
      2. PRODUK KAMI
      Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
      SARJANA (S1, S2)..
      Hampir semua perguruan tinggi kami punya
      data basenya.
      UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
      UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
      UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
      UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
      UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
      UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
      UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
      AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
      UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
      INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
      STIE SUKABUMI YAI
      ISTN STIE PERBANAS
      LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
      STIMIK UKRIDA
      UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
      UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
      UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
      UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
      UNIVERSITAS SAHID DLL

      3. DATA YANG DI BUTUHKAN
      Persyaratan untuk ijazah :
      1. Nama
      2. Tempat & tgl lahir
      3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
      4. IPK yang di inginkan
      5. universitas yang di inginkan
      6. Jurusan yang di inginkan
      7. Tahun kelulusan yang di inginkan
      8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
      9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
      10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
      11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
      4. Biaya – Biaya
      • SD = Rp. 1.500.000
      • SMP = Rp. 1.500.000
      • SMA = Rp. 2.000.000
      • D3 = 6.000.000
      • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
      (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
      • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
      (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
      • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

      Hapus
  2. Balasan
    1. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidang penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      Saya ingin berbagi cerita,
      kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputi Bidang pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

      Hapus
  3. Ribet amat yak.. :(
    ane jg kehilangan ijazah SMA,
    gara2 itu jd patah semangat buat nyoba PNS.
    but thanks info nya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya..gitu lah sob..mo gimana lagi..klo g di urus kita juga pasti butuh banget

      Hapus
  4. mas surat permohonan yg dari kepala sekolah kyk gimana yah? itu suratnya buat diajuin ke kepolisian untuk buat surat kehilangan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kayak surat pengantar biasa dari pihak sekolah..itu buat tanda bukti bahwa sob pernah sekolah disitu

      Hapus
  5. Balasan
    1. bisa...kok,coz gw juga daftar kuliah pake yg itu

      Hapus
  6. wahhh trimakasih banget Anda udah mau nyempetin berbagi pengalaman mengurus ijazah hilang di internet... saya sangat terbantu sekali karena tidak tau bagaimana cara urus ijazah ku yg hilang. Trimakasih banyak ya...

    BalasHapus
  7. Thanks Mas Broo atas infonya

    BalasHapus
  8. Lebih bagus dan cepat lagi jika Raport masih ada karena akan lebih mudah mengurusnya.

    BalasHapus
  9. Misalnya Kepala Sekolah nya udah ganti gmna ka ?
    Pencerah ka!!! Ijazah ku ilang, mna mau di suruh ngumpulin lgi

    BalasHapus
  10. mas bro tanya waktu ijasahnya mas bro hilang itu abis lulus atau sudah beberapa tahun hbs lulus

    BalasHapus
  11. foto yang dimaksud itu foto terbaru atau foto sesuai umur ketika ijazah hilang.kalo hilang ijazah SD gimana?
    makasih...

    BalasHapus
  12. thanks infonya
    soalnya ijasah gue dicuri orang

    BalasHapus
  13. ada contoh format keterangan dari sekolah nya gak?

    BalasHapus
  14. Ijasahku hlang jga bro,,bru2 ini dy hlang.ak psing skali ni bro,percuma ak skolah tiga thun sma,,tolong bantu sya bro

    BalasHapus
  15. gimana klo sekolahnya sudah tutup karena sekolah saya dulu swasta, gimana cara ngurus ijazah saya yang hilang

    BalasHapus
  16. Wah bagus bgt info nye, tapi ane kash saran yg simple tapi memakan bnyk duit, mending ikutan sekolah paket C aja gan
    Kan kga pusin
    Paket A setara SD
    Paket B setara SMP
    paket C setara SMA

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. soalnya dokumen penting hilang semua karena di dalam tas itu ada emasnya jadi pas pindahan dari akte sampai ijasah hilang semua

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. koq bisa mengeluarkan ijasah seperti itu?

    resmi gak?

    bisa buat daftar kuliah or melamar kerja?

    BalasHapus
  21. Kalo yg bermasalah sertifikat hasil ujian nasional gimna punya saya rusak gak karuan, caa ngajuinnya gimna? Masalahnya saya smk dibelakang shun nya ada capaian kompetensi siswa menurut saya sih agak sulit ngajuinnya , tolong donk bantu saya buat dapetin shun yg utuh kembali :( terima kasih

    BalasHapus
  22. Kalo saya yg bermasalah sertifikat hasil ujian nasional punya saya rusak gak karuan, cara ngajuinnya gimna? Masalahnya saya smk dibelakang shun nya ada capaian kompetensi siswa menurut saya sih agak sulit ngajuinnya , tolong donk bantu saya buat dapetin shun yg utuh kembali :( terima kasih

    BalasHapus
  23. Mas, knp mesti kekepolisian, dinas kec. Dan dinas kabupaten..?? Klo lngsung ke sekolahnya trs ngasih copyan ijasahnya bsa gak ya mas, soalnya sya punya copyan ijasah tp ijasah aslinya ilang. Mohon coment nya mas...

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Mas ijazah sayang hilang terus masih ada fotocopy an nyo itu gimana?ada solusi lain kah? :'(

    BalasHapus
  26. Ijazah SD gw ilang, semua berkas gak ada kecuali raport. Masih bisa ke urus gak ya? Thanks sudah mempermudah dan buat agak sedikit lega, selebihnya gw usaha sendiri. Thanks bro

    BalasHapus
  27. Mas saya jga kehilangan ijazah ni.. tp fhotocopiannya jga gg ada, gimana solusinya mas...???

    BalasHapus
  28. Kl kampusny udah tutup gmn it mas?soalny ijasah D3 saya hlg.

    BalasHapus
  29. Kl kampusny udah tutup gmn it mas?soalny ijasah D3 saya hlg.

    BalasHapus
  30. Kalo kepala sekolahnya sudah ganti gimana ya? Bisa melalui kepsek yg baru kah? Mohon infonya, ijazah sma saya hilang

    BalasHapus
  31. Buat para commentator semua segala kehilangan berkas pendidikan bisa di proses penggantian nya asal kan dengan syarat kejujuran saja gampang ko.. Jangan sampai bilang hilang tapi kenyataan nya di jadikan jaminan peminjaman uang saja ke oknum yang memberikan kemudahan segala dengan bunga yang lumayan tinggi.
    Itu sekedar masukan saja berdasarkan pengalaman yang saya alami..
    Thanks

    BalasHapus
  32. kalo sekolahnya sudah tutup or tidak tidak berdiri lagi gimana tuh.

    BalasHapus
  33. saya baru aja kehilanga ijazah di bazar pengen cepet cepet5 diurus terimakasih infonya ... membantu sekali.

    BalasHapus
  34. PT. Arie Marga Ijazah Melayani Jasa Kepengurusan Ijazah SMU, S1 dan S2
    (melayani pembuatan ijazah resmi )

    Kejujuran dan kepercayan adalah modal utama kami. Masa depan tergantung apa yang anda lakukan hari ini. Dan kesuksesan menunggu bagi anda yang berjiwa optimis. Anda yakin silahkan transaksi, tidak yakin jangan transaksi.
    ( SIMPLE ) . Kami tidak menyediakan ijazah aspal atau palsu. Ketentuan kami mengikuti ketentuan dan hukum di Universitas masing-masing yang berlaku. bagi anda yang ingin mendapatkan ijazah untuk mendapat pekerjaan yang layak, kami dari
    PT.Arie Marga Ijazah Siap membantu anda yang ingin mengubah masa depan menjadi lebih baik .!!

    Persyaratan :
    1. Nama :
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone
    9. Semua data di email ke: pt.ariemargaijazah@gmail.com
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening BNI, BRI

    contact : 0853 4096 4224
    PIN BB : D10AFBF4
    email : pt.ariemargaijazah.com
    wbsite : https://ptariemargaijazah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  35. ijasah smp aq hilang tpi gk tau hlng dmna smntra aq gk pnya fto copy STTB y sma numb induk y apa bsa mngrus y,,,dan aq jga lpa spypa kpla skull y gmna tuh cra y....

    BalasHapus
  36. mas sama apa engga sih ijazah yang diterbitin sekolah sama ijazah yang baru karna hilang... punya saya di ambil orang :(... bantu saya mas dalam menjawabnya

    BalasHapus
  37. Consultan ijazah sarjana Melayani Jasa Kepengurusan Ijazah SMU, S1 dan S2
    (melayani pembuatan ijazah resmi )

    Kejujuran dan kepercayan adalah modal utama kami. Masa depan tergantung apa yang anda lakukan hari ini. Dan kesuksesan menunggu bagi anda yang berjiwa optimis. Anda yakin silahkan transaksi, tidak yakin jangan transaksi.
    ( SIMPLE ) . Kami tidak menyediakan ijazah aspal atau palsu. Ketentuan kami mengikuti ketentuan dan hukum di Universitas masing-masing yang berlaku. bagi anda yang ingin mendapatkan ijazah untuk mendapat pekerjaan yang layak, kami dari
    consultan Ijazah sarjana, Siap membantu anda yang ingin mengubah masa depan menjadi lebih baik .!!

    Persyaratan :
    1. Nama :
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke email kami.
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone
    9. Semua data di email ke: consultanijazah@gmail.com

    contact : 0853 9824 5012
    email : consultanijazah@gmail.com

    BalasHapus
  38. Surat pengganti ijazah biaa dipakai untuk daftar PNS,PORLI dan perusahan BUMN tidak ya? Makasih...

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 1.500.000
    • SMA = Rp. 2.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus